Soloensis

Izin Tinggal Warga Negara Asing di Indonesia

 

Hai,sebelum memasuki lebih lanjut apakah Anda mengetahui perbedaan antara IMTA dan KITAS Berikut adalah beberapa perbedaan dan pengertian antara IMTA dan KITAS.IMTA biasanya dianjurkan untuk tenaga kerja asing yang ingin bekerja di Indonesia.Dan sedangkan, KITAS untuk izin tinggal di Indonesia dalam jangka waktu yang ditentukan oleh KITAS itu sendiri yang diinginkan oleh para Warga Negara Asing yang ingin tinggal di Indonesia.


IMTA VS. KITAS 

Anda kebingungan umum bahwa izin kerja adalah KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Yang benar adalah, nama asli untuk izin kerja adalah IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing), juga dikenal sebagai Izin Kerja Asing sementara. Dan kemudian dengan izin kerja Anda IMTA, imigrasi di Indonesia akan melanjutkan dengan penerbitan izin tinggal terbatas (VITAS) dan kartu izin tinggal terbatas (KITAS) untuk Anda. Anda perlu mendapatkan VITAS sebelum Anda mendapatkan KITAS. Jadi ketika seseorang menyebutkan KITAS, mereka biasanya berbicara tentang izin kerja. Untuk menghindari kebingungan, kami akan menggunakan izin kerja di seluruh artikel.

 

Dan bagaimana cara validitas izin kerja Tenaga kerja luar yang ingin bekerja di Indonesia dalam beberapa waktu kedepan.Berikut adalah penjelasan dari kami untuk Anda.

Validitas Izin Kerja Di Indonesia

Validitas izin kerja di Indonesia berkisar dari satu bulan hingga dua belas bulan. Tanggal validasi tergantung pada jenis industri tempat Anda bekerja. Selain itu, itu juga tergantung pada jenis RPTKA perusahaan sponsor. Izin kerja yang berbeda dengan validitas masing-masing adalah sebagai berikut:

 

Izin Kerja Darurat atau Darurat

Izin ini memiliki validitas 1 bulan. Pekerjaan mendesak dan pekerjaan yang membutuhkan tindakan segera biasanya menggunakan izin semacam ini. Izin ini diizinkan untuk mencegah konsekuensi yang merugikan bagi perusahaan sponsor atau masyarakat secara keseluruhan.

Izin Kerja Sementara

Dengan masa berlaku 2 hingga 6 bulan, izin kerja sementara berlaku untuk orang asing di industri seperti perdagangan, layanan, dan konsultasi. Ini juga berlaku untuk pekerja asing atau buruh di sektor-sektor seperti pemeliharaan dan pemasangan mesin.

Izin Kerja Jangka Panjang

Juga dikenal sebagai izin kerja normal, berlaku selama 7 hingga 12 bulan untuk ekspatriat di tingkat manajemen yang lebih tinggi seperti manajer, direktur, dan komisaris.

IZIN KERJA VS. VISA BISNIS

Banyak orang tidak tahu perbedaan antara ijin kerja dan visa bisnis di Indonesia. Apakah Anda seorang arsitek yang bercita-cita tinggi, menghadiri konferensi bisnis di luar negeri, atau perusahaan yang mengirim staf ke luar negeri untuk suatu proyek, mengetahui mana dari kedua visa yang dibutuhkan bisa sangat rumit.

Dua visa umum untuk melakukan bisnis di Indonesia adalah visa bisnis dan izin kerja, dan perbedaan mendasar antara kedua visa tersebut adalah:

Visa bisnis Indonesia adalah untuk tugas-tugas bisnis di Indonesia – seminar, konferensi, pelatihan tidak dibayar, dll. – dan tidak dapat dianggap sebagai pekerjaan atau mendapat pekerjaan.

Izin kerja Indonesia digunakan untuk layanan yang dianggap sebagai pekerjaan atau dalam bentuk tenaga kerja, dengan kompensasi upah dan gaji.

Ini adalah cara umum untuk membedakan visa bisnis dan izin bekerja di Indonesia. Namun, jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa mencari di internet/website resmi yang telah diberikan oleh pemerintah untuk mengenai informasi yang lebih lengkap dan terperinci dan membantu.

Baca artikel lainnya. Klik Disini!

Bahttps://rekomendasimu.com/pengertian-dan-syarat-kitas/

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment