Soloensis

Tips Solo Traveling Ke Labuan Bajo, Tetap Asyik dan Happy

Jika Kamu lebih suka solo traveling alias sendirian, maka wajib berkunjung ke salah satu destinasi wisata paling mengesankan, yakni Labuan Bajo. Di sana, terdapat berbagai macam tempat menarik dan tidak terbayarkan keindahannya. Baik itu taman, bukit atau berupa pantai.

Beberapa Tips Traveling Ke Labuan Bajo

Jika Kamu berencana menyusun jadwal traveling ke salah satu kota kecil paling barat di Pulau Flores ini, ada baiknya jika mempersiapkan dengan matang segala sesuatu sebelum berangkat. Hal tersebut perlu dilakukan guna menghindari berbagai kejadian tidak terduga. Berikut beberapa di antaranya:

Pastikan Telah Membeli Tiket Pesawat Pulang-Pergi

Sebelum berangkat, pastikan Kamu tahu bahwa harga tiket pesawat menuju ke bagian Timur Indonesia jauh lebih mahal. Maka ada baiknya jangan terlalu mepet dalam membelinya, terlebih lagi apabila memutuskan pergi di hari libur.

Namun ternyata untuk mendapatkan harga murah, Kamu bisa memilih akomodasi berupa Paket Tour Labuan Bajo. Selain itu, sesering mungkin lakukan cek promo secara berkala, agar lebih menghemat pengeluaran.

Pilih Penginapan Sederhana dan Terjamin Keamanannya

Mengingat bahwa Kamu traveling tanpa di dampingi siapapun, maka pastikan mencari penginapan yang aman. Terlebih lagi bagi perempuan, sebab guna menghindari berbagai hal negatif. Caranya pilih dan booking melalui aplikasi penyedia layanan terkait.

Perlu diingat juga, agar tidak buru-buru terkecoh dengan harga murah dan ruangan besar, karena terkadang tempat tersebut rawan dari berbagai hal negatif. Selain itu, pastikan juga penginapanmu terletak di pusat keramaian atau kota.

Bawa Perlengkapan dan Perawatan Tubuh Secukupnya

Memilih traveling tanpa didampingi siapapun ternyata memang mengasyikkan dan juga mampu melatih kemandirian. Pasalnya, Kamu tidak akan bergantu pada partner. Oleh karena itu, selalu bawa perlengkapan dan segala perawatan tubuh secukupnya, guna memperingan barang bawaan.

Berbicara soal perawatan tubuh, sebaiknya bawa dan pakai sunscreen saat berada di Labuan Bajo jika tidak ingin warna tubuh menjadi belang. Karena di sana, cuaca sangat terik serta jangan lupa lengkapi moisturizer agar kulit tetap lembab.

Baca : Rental Mobil Murah

Perhatikan Stamina

Kesehatan memang perlu dijaga setiap saat, terlebih lagi apabila Kamu hendak pergi traveling sendirian. Pastikan saat berangkat kondisi tubuh stabil serta tidak sakit-sakitan. Mengingat Labuan Bajo berupa pantai lepas yang bisa menghabiskan tenaga saat berkeliling di tepinya.

Demi menjaga kestabilan stamina sebelum berangkat, ada baiknya jika Kamu melakukan olah raga ringan di H-7. Seperti misalnya, lari-lari kecil, jalan pagi atau sore, hingga push up mapun sit up. Tidak perlu lama, cukup 30 menit setiap hari.

Kini, traveling solo Kamu ke Labuan Bajo sudah dapat dipastikan aman tanpa kendala, terlebih jika memperhatikan beberapa tips singkat di atas. Serta jangan lupa untuk mempersiapkan budget cukup agar bisa membeli oleh-oleh, ya..!!

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment