Soloensis

5 Strategi Bisnis Pemasaran yang Bisa Anda Coba, Ampuh!

Taktik pemasaran perusahaan merupakan hal yang cukup memengaruhi sales atau penjualan suatu produk. Penjualan merupakan aspek khusus supaya perusahaan tetap berdiri. Tanpa penjualan atau sales, suatu perusahaan bisa alami kerugian sebab kurangnya sumber daya.

Lakukan pemasaran suatu produk memang merupakan bukan sesuatu yang gampang. Oleh sebab susahnya melakukan pemasaran, kami akan memberi Anda referensi tentang strategi bisnis pemasaran perusahaan yang efektif untuk Anda.

Strategi Pemasaran Perusahaan

1. Kenali Pelanggan

Hal yang paling penting dalam melakukan pemasaran ialah riset pasar (research market). Dengan melakukan ini, Anda bisa temukan serta pilih segmentasi pasar yang pas hingga produk Anda bisa berkompetisi serta berkembang pada pasar itu.

2. Promosi

Sesudah melakukan riset pasar, karena itu langkah selajutnya ialah melakukan promosi. Upayakan promosi dikerjakan secara kreatif hingga bisa membuat pelanggan tertarik. Janganlah lupa untuk melakukan promosi secara konsisten serta berkali-kali. Anda dapat melakukan promosi lewat sosial media.

3. Memilih Tempat Usaha Strategis

Pilih lokasi usaha yang strategis serta sesuai hasil riset pasar yang Anda kerjakan awalnya. Tidak hanya lokasinya strategis, yakinkan lokasi usaha Anda gampang dicapai oleh customer. Penentuan lokasi usaha yang strategis serta pas merupakan strategi pemasaran yang bisa menjaring lumayan banyak pelanggan.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pelanggan ialah asset yang cukup bernilai buat perusahaan. Oleh sebab hal tersebut, berilah service paling baik untuk pelanggan Anda. Jalinlah jalinan baik dengan customer dengan menyikapi pendapat atau keluhan mereka.

Jangan ragu untuk memberi potongan harga atau hadiah pada pelanggan setia Anda. Bila Anda melakukan hal itu, tidak tutup kemungkin pelanggan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain secara suka-rela.

5. Memanfaatkan Online/Internet Marketing

Gunakanlah teknologi yang telah ada dengan sebaik-baiknya. Karena, pendayagunaan teknologi secara maksimal bisa menekan pengeluaran perusahaan. Salah satunya metode internet marketing yang bisa Anda aplikasikan ialah SEO (Search Engine Optimization) atau SMO (Social Media Optimization).

Itu lima strategi pemasaran perusahaan yang efektif yang dapat Anda coba.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment