Soloensis

Tips Liburan Bersama Keluarga ke Bali dengan Aman dan Nyaman

Menikmati liburan bersama orang-orang tercinta memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Karena itu, pastikan Anda mendapatkan wisata terbaik, agar nuansa di dalamnya semakin berkesan. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Pulau Dewata Bali.

Sebelum waktu libur tiba pastikan sudah mengetahui tips liburan bersama keluarga ke Bali berikut ini:

Buat Jadwal Liburan Sejak Jauh-jauh Hari

Hal paling utama yang harus dipersiapkan saat akan liburan ke Bali adalah penentuan waktu. Pastikan sudah direncanakan untuk berkunjung sejak jauh-jauh hari.

Akan lebih baik lagi jika dilakukan pada saat low session (bukan hari ramai) karena wisatawan di sana tidak begitu padat.

Siapkan Budget Sejak Awal

Budget liburan juga menjadi hal terpenting untuk dipersiapkan sejak awal. Oleh karena itu, pastikan tabungan Anda mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selama liburan. Di sisi lain, budget juga menentukan kemana saja destinasi yang akan dijadikan tujuan.

Lakukan Reservasi Penginapan

Saat akan liburan ke Bali, pastikan sudah memesan penginapan. Mengingat jumlah wisatawan di Bali selalu tinggi, pastikan menentukan penginapan sejak jauh-jauh hari. Selain agar memperoleh tempat yang sesuai kantong, juga bertujuan agar dapat istirahat di destinasi tujuan dengan nyaman.

Booking Tiket Pesawat

Tips liburan bersama keluarga ke Bali selanjutnya, Anda sebaiknya booking tiket pesawat sejak beberapa hari keberangkatan, ini dilakukan agar tidak kehabisan seat (tempat duduk).

Hal ini juga memungkinkan untuk memperoleh harga tiket yang lebih miring dibandingkan waktu mepet sebelum hari keberangkatan.

Tentukan Transportasi Terbaik selama Liburan

Setelah sampai di Bali, Anda sebaiknya sudah memesan rental mobil. Pastikan tidak sembarangan dan memilih sesuai kebutuhan. Pertimbangkan jumlah seat mobil, harga dan juga kualitas rental terkait, sehingga perjalanan wisata Anda semakin nyaman.

Susun Kegiatan Liburan

Untuk jenis liburan pribadi, tips penting lainnya adalah menyusun kegiatan liburan. Anda dapat menulis list berdasarkan destinasi di masing-masing kota yang akan dikunjungi.

Adapun untuk lebih mudahnya, sebaiknya pilih kunjungan wisata apa saja kemudian tentukan urutan sesuai lokasi terdekat.

Nikmati Aneka Kuliner di Bali

Selain kaya akan destinasi wisata, Bali juga tidak kalah menarik dari segi kuliner. Ada beragam makanan khas dan lezat yang wajib Anda nikmati saat liburan di sini.

Untuk lebih mudahnya, carilah tour guide atau kenalan yang akan menunjukkan aneka kuliner lezat di Pulau Dewata ini.

Membeli Aneka Souvenir

Berkunjung ke Bali tentu saja kurang lengkap jika pulang tidak membawa souvenir (oleh-oleh). Beragam cindramata khas dan menarik bisa Anda dapatkan di pusat perbelanjaan di Bali. Mulai dari gantungan kunci, baju, topi, kaos, mainan anak dan masih banyak lagi lainnya.

Pilih Paket Liburan

Saat berlibur di Bali, Anda jangan mengedepankan gengsi semata. Ini dilakukan untuk lebih berhemat dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga:

https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/04/21/solusi-karnus/
https://student.blog.dinus.ac.id/bimajaya/2021/04/21/solusi-karnus/

Pilihlah paket yang sekiranya sesuai dengan pendanaan saat itu. Jangan sampai hanya untuk berlibur rela melakukan pinjaman ke beberapa kerabat.

Abadikan Moment Berharga

Tujuan utama orang melakukan wisata yaitu untuk menghibur, refresing atau mengisi waktu luang. Namun, Anda jangan lupa untuk mengabadikan beberapa kejadian tidak terlupakan.

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, bisa menyewa beberapa kamera di sana (agar lebih hemat).

Dengan memahami apa saja tips liburan bersama keluarga ke Bali, ini akan membuat liburan lebih nyaman dan tertata dengan baik. Sehingga, tidak akan terlupakan. Apalagi jika dilakukan bersama orang terdekat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment