Soloensis

Mari kunjungi Pameran Pertanian 5 – 8 November 2015 – Wisma Haji Donohudan, Boyolali-Jawa Tengah

Mari kunjungi Pameran Pertanian 5 – 8 November 2015 – Wisma Haji Donohudan, Boyolali-Jawa Tengah

Sejak beberapa hari belakangan ini Wisma Haji Donohudan terlihat berbenah diri dan kedatangan tamu dari berbagai daerah. Bukan pemandangan aneh jika terjadi pada musim haji, namun kali ini berbeda dari biasanya beberapa produk pertanian terlihat diusung beberapa kendaraan niaga. Pameran Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Indonesia yang diselenggarakan KTNA (Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional)
menampilkan produk-produk unggulan, potensi/peluang investasi dan perkembangan teknologi/sarana pendukung sektor pertanian, kelautan dan perikanan, serta kehutanan. Melalui penyelenggaraan pameran ini diharapkan dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani-nelayan dan pelaku usaha kehutanan dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, khususnya sebagai dampak dari terus meningkatnya kepentingan dibidang pertanian, kehutanan dan perikanan yang semakin modern.
KTNA Expo merupakan event berskala nasional dan akan dihadiri oleh ribuan petani-nelayan dari seluruh daerah di Indonesia, serta dikunjungi oleh pejabat pemerintah pusat dan daerah terkait. Menurut kabar orang nomor satu di Indonesia akan datang pada event bergengsi hari ini jam 10.00 WIB. Para tamu dan wartawan sudah mempersiapkan diri. Pukul 09.00 WIB sudah mulai dilakukan sterilisasi menyambut Presiden Jokowi ke Ngemplak.
Tujuan KTNA expo tahun ini adalah meningkatkan motivasi dan kegairahan pelaku usaha bidang pertanian, perikanan dan kehutanan dalam pembangunan system dan usaha agribisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan. Meningkatkan apresiasi masyarakat luas dari seluruh pengunjung untuk memacu prestasi dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Indonesia. Sebagai ajang mempromosikan potensi dan peluang investasi di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan guna menjaring investor dalam dan luar negeri, selain menciptakan/memperluas pasar domestic, regional dan internasional produk-produk unggulan agribisnis dari berbagai daerah di Indonesia.
Ketika melihat stand demi stand pengunjung dimanjakan produk-produk pertanian, perikanan dan makanan olahan serta batik dari ukm di Indonesia. Rasa syukur menyeruak ke relung hati kami sungguh Indonesia memiliki potensi yang melimpah. Budidaya pertanian, makanan olahan dari laut, hasil perkebunan dan diversifikasi pangan sangat inovatif dan kreaktif. Terlebih penjaga stand yang sangat ramah dan informatif juga keunikan pakaian daerah yang dikenakan pada hari ini. Contohnya stand dari kalimantan Timur yang memetik gambus dan berpakaian adat dayak. Mari berkunjung ke Wisma Haji Donohudan jangan lupa membawa uang karena produk-produk yang ditampilkan sangat menarik.

Apakah tulisan ini membantu ?

Ari Tri Noeryanti

Guru Sosiologi SMAN 1 Ngemplak Boyolali

View all posts

1 comment