Soloensis

Ajak Pemuda dan Remaja Muslim di Bali Berbagi, MR Bali & Laznas Dewan Dakwah Bali Gelar “Masa Orientasi Volunteer”

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Tabanan (Bali) – Organisasi Madrasah Relawan Bali berkolaboraksi dengan Yayasan Laznas Dewan Dakwah Bali mengadakan kegiatan “Masa Orientasi Volunteer” pada hari Sabtu (04/05/2019) di Panti Asuhan Al-Inayah Jalan By Pass Ir Soekarno, Dauh Peken, Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan dari pukul 09.00 wita hingga selesai. Kegiatan ini mengundang para relawan baru dari berbagai organisasi, komunitas dan remaja Masjid untuk berbagi bersama para adik-adik binaan di Panti Asuhan Al Inayah Tabanan. Kegiatan ini juga dalam rangka Tarhib Ramadhan dan pelaksanaan kegiatan tidak mengganggu waktu para relawan. Tema kegiatan ini adalah “Ramadhanku Bahagia”.Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai dengan sosialisasi organisasi Madrasah Relawan kepada para relawan dengan komitmen untuk menciptakan program yang dapat memperdayakan ummat secara sinergi oleh komunitas-komunitas yang tergabung.

Acara “Masa Orientasi Volunteer” dikemas dengan sangat menarik. Para relawan memberikan kebahagiaan kecil dengan adik-adik Panti Asuhan Al Inayah dengan mengajak Games Keceriaan dan Santunan Donasi Pendidikan, penunjang ibadah  Al Quran dan Buku Iqro. Tak ketinggalan Paket Sembako, ALat Tulis serta makan siang bersama menambah momen kebersamaan dengan para adik-adik penghuni Panti Asuhan Al Inayah Tabanan. Panti Asuhan Al Inayah rata-rata sudah tidak memiliki orang tua dan dikelola oleh Ustadz Dr Fauzi Hamid Basulthana, Lc, MPdi (Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Bali).

Yusuf Abdullah, salah seorang anggota Laznas Dewan Dakwah Bali mengatakan bahwa kegiatan”Masa Orientasi Volunter” bisa membangun jiwa sosial dan kerelawanan para relawan yang berasal dari latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda-beda

“Semoga acara ini bisa membangun semangat relawan agar terus memiliki jiwa berbagai terhadap orang-orang yang membutuhkan” pungkasnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    HERDIAN ARMANDHANI

    BLOGGER, CITIZEN JOURNALIST, TRAVELLER

    View all posts

    Add comment