Soloensis

Tempat Berlibur Lombok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan hanya tentang pantai dan wisata alam saja. Tapi ada banyak tujuan menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi.

 

Beberapa dari mereka adalah ikon dari Lombok yang sayangnya meninggal. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang atau ingin liburan di Lombok, perlu mengunjungi Lombok lima ikon Instagramable nan ini:

 

1. Musala Al Ridwan, Sesaot

 

Musala dibangun oleh Thian Ang Kok, seorang mualaf dari etnis Cina terkenal Ahmad Maliki dan istrinya Siti Maryam (T-shirt Mei Fung) pada tahun 2010. Menyadari kedekatan emosional dengan identitas keturunan mereka, musala Maliki dengan membangun arsitektur Cina kunci tebal.

 

Tak heran, jika Musala memiliki bangunan yang merah dan terlihat lebih seperti pagoda atau kuil. masyarakat sekitar juga disebut Musala Musala Beaq atau merah, dengan arsitektur bangunan. Selain menjadi tempat ibadah umat Islam, pembangunan 20 meter Musala begitu indah, itu juga sangat Instagramable.

 

2. Old Town Ampenan

 

Kota ikon Lombok berikutnya Instagramable nan adalah di kota tua Ampenan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengambil gambar dengan pose ala model, karena ada banyak bangunan tua yang masih asli dengan nuansa vintage.

 

Di masa lalu, kota ini Ampenan pelabuhan tersibuk yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat di sekitar Mataram. Memang, daerah ini merupakan jalur utama dari aktivitas di semua kebutuhan material dan perdagangan Lombok-Bali.

 

kota tua Ampenan juga menawarkan inlet sama-sama cantik. Sisa-sisa kejayaan pelabuhan ini, Anda dapat melihat ornamen perahu layar yang indah.

 

3. Sade Village

 

Sebuah desa tradisional masih mempertahankan keasliannya sampai sekarang di Lombok, apa lagi kalau bukan Desa Sade. Jika Anda datang ke tempat ini, Anda dapat mempelajari tentang kehidupan salah satu suku tertua dari Lombok, Sasak.

 

Anda dapat melihat rumah adat Sasak ilalang, kayu dan bambu. Selain itu, Anda juga dapat bertemu dan menonton warga Sasak sehari-hari.

 

4. Islamic Centre Mataram

 

Diresmikan pada tanggal 15 Desember lalu 2013, masjid disebut Masjid Hubbul Wathan ini langsung menjadi landmark di kota Mataram. Wathan Hubbul masjid yang indah dibangun dengan menggabungkan kunci Lombok tradisional dibangun dan Sumbawa dari luar dan dari dalam.

 

indah masjid membangun Hubbul Wathon Bahkan melakukan semua dunia tercengang. desain yang unik yang ditawarkan merek banyak dikunjungi wisatawan.

 

Sedikt bahkan tidak terbang wisatawan asing yang hanya ingin melihat keindahan tempat ini ibadah terdekat. Tidak mengherankan, jika pemerintah Hubbul Wathon NTB sebagai salah satu wisata religius di Lombok.

 

5. Giri monumen kemenangan bukan

 

Akhirnya, ikon Lombok bisa Anda kunjungi adalah kemenangan Monument Square Giri. Tugu Monumen Lingkaran Giri menang sekilas terlihat seperti sensasi terbakar masjid.

 

Baca juga : Daftar Destinasi wisata Lombok Timur

 

Keindahan melakukan Bundaran Giri kemenangan terletak Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, selalu dikemas dengan orang-orang dan juga untuk wisatawan yang ingin mengabadikan momen.

 

Selain itu, tepat di tengah-tengah menawarkan kursus tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan semua di Lombok. Selanjutnya, ketika malam datang, monumen akan dihiasi dengan lampu dan warna cantik Wani ciamik yang menambah gambar Anda.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Lalu Ahmad

    Blogger Kampung

    View all posts

    Add comment