Soloensis

Sempitnya Dunia Ini Sejak Ada Internet !, inilah alasan mengapa kalian suka banget berselancar di dunia Internet

Kehadiran  internet memberikan banyak kemudahan bagi kita sehingga bisa diistilahkan internet mempersempit dunia kita. tentu saja, sejak ada internet apapun yang sebenarnya jauh menjadi terasa dekat.

Bisa kita rasakan sejak ada internet, informasi jadi mudah didapatkan. Tidak seperti dulu kita harus pergi jauh untuk beli koran. Sekarang dengan  smartphone di genggaman kita, informasi dari internet sudah dapat kita akses. Bahkan sangat beragam konten kontennya sesua dengan kebtuhan kita. dikutip dari skipnesia.com, internet membuat hidup menjadi lebih efisien.  Kita bisa berkumpul menjadi satu walaupun saling berjauhan. Rapat dan kerja kelompok bisa dilakukan tanpa harus berkumpul di suatu tempat. Cukup dengan grup whatsapp kita bisa berdiskusi sesama anggota dalam grup kita. tidak Cuma kerja kelompok, ujianpun tak perlu berada di ruang ujian, kita bisa menggunakan google classroom untuk saling berinteraksi bersama dosen dan teman satu kelas bahkan, bisa melakukan ujian didalamnya tanpa harus bertatap muka.

Hadirnya internet juga memudahkan kita  dalam mencari ilmu dan wawasan. Tak perlu kursus agar bisa menjadi ahli editing video, , cukup dengan belajar sendiri di youtube kita bisa belajar banyak hal tentang editing video. Disana pastinya ada banyak sekali channel youtube yang menyediakan tutorial editing video, baik itu yang berbahasa indonesia maupun yang berbahasa inggris. Apabila kita memiliki kemahiran dalam berbahasa inggris, kita bisa belajar banyak sekali tutorial tanpa merisaukan tutorial dari indonesia yang kurang lengkap. Dan kita bisa belajar langsung dari ahlinya.

Adanya internet juga memudahkan kita dalam menghibur diri. Kita tak perlu lagi menonton film lewat bioskop. Cukup dengan mendownload film-film di internet kita bisa menikmati film dirumah  baik dengan menggunakan smartphone maupun komputer. Sungguh seakan dunia ini begitu sempit karena internet. Kehadiran internet memang memberikan banyak manfaat bagi kita tergantung bagaimana cara kita dalam menggunakannya.  Jadi, gunakan dengan bijak ya. (Syahdani Ezananda)

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Syahdani Ezananda

    Saya Mahasiswa IAIN Surakarta. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Umur saya sekarang 20 Tahun

    View all posts

    Add comment