Soloensis

Tips Memilih Jas Laboratorium

Jas Lab Toko Draz

Jas Laboratorium atau yang biasa disingkat jas lab, merupakan sebuah pakaian yang khusus dipakai saat memasuki ruangan laboratorium. Mengapa harus memakai jas laboratorium ketika memasuki ruang laboratorium ? dikarenakan ruang laboratorium memiliki banyak zat yang sangat berbahaya, seperti cairan asam yang sifatnya dapat merusak kulit dan juga pakaian Anda. Untuk itu di wajibkan lah memakai jas laboratorium untuk meminimalisir kecelakaan saat berada diruang laboratorium.

Namun, sebelum Anda memasuki ruang laboratorium, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu jas laboratorium yang Anda pakai. Apakah sudah layak digunakan sesuai dengan peraturan atau belum. Dikarenakan terdapat beberapa model, bahan yang berbeda untuk jenis ruangan laboratorium.

Nah, disini akan kami berikan tips memilih jas laboratorium yang baik dan sesuai aturan itu seperti apa. Berikut tips memilih jas laboratorium :

Bahan Nyaman dan Tidak Panas

Ketika Anda sedang beraktivitas di ruang laboratorium, kualitas bahan jas laboratorium harus sangat diperhatikan. Biasanya jas laboratorium yang akan dipakai di ruang laboratorium pada umumnya, yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik. Biasanya bahan yang di pakai yaitu bahan Drill dan Oxford. Dimana kedua bahan ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak panas saat dipakai. Selain kedua bahan ini, banyak sekali bahan yang bisa dipakai yaitu Calisto, Rayon, Polyester dan lainnya. Pastikan bahan jas laboratorium yang Anda pakai sesuai dengan ruang laboratorium yang akan Anda gunakan.

Model Lengan Panjang Atau Pendek

Dalam memilih jas laboratorium, model lengan juga harus diperhatikan, karena akan disesuaikan dengan aktivitas Anda. Terdapat dua model lengan jas laboratorium yaitu model lengan panjang dan model lengan pendek. Untuk model lengan panjang biasanya digunakan pada ruang laboratorium yang memiliki banyak cairan kimia berbahaya, sedangkan untuk model lengan pendek digunakan untuk ruang laboratorium yang memiliki sedikit cairan kimia. Nah, jadi sebelum Anda membeli jas laboratorium, pastikan dahulu apakah kebutuhannya lengan pendek atau lengan panjang.

Ukuran Yang Sesuai Dengan Tubuh

Kenyamanan dalam beraktivitas merupakan hal yang utama diperhatikan. Memakai jas laboratorium juga harus disesuaikan dengan standarisasi dan juga tubuh Anda. Tidak terlalu sempit dan tidak juga terlalu besar. Sehingga memudahkan Anda dalam beraktivitas. Biasanya untuk ukuran jas laboratorium telah disepakati ukuran nasional, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika akan membeli jas laboratorium.

Jas Laboratorium Sekali Pakai Atau Pemakaian berulangkali 

Biasanya jas laboratorium terdapat dua jenis model yang dapat dipakai berulangkali dan juga hanya sekali pakai, sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya di ruang laboratorium. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli atau memakai jas laboratorium pastikan jas lab yang gunakan sesuai dengan ruang laboratorium atau jenis eksperimen Anda.

Nah, untuk Anda yang sedang membutuhkan jas laboratorium dengan model yang sesuai standarisasi dan tentunya nyaman dan aman. Kini telah tersedia hanya di https://www.jaslaboratorium.net .

Menjual kebutuhan jas laboratorium sesuai dengan keinginan Anda, serta harga yang sangat terjangkau. 
Yuk, teliti dan cek terlebih dahulu kebutuhan jas laboratorium apa yang ingin Anda pakai, supaya meminimalisir kesalahan di ruang laboratorium.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Jas Laboratorium

    Menjual dan menerima pemesanan Jas Laboratorium, Jas Almamater, Toga Wisuda.

    View all posts

    Add comment