Soloensis

3 Cara Mengisi Waktu Luang untuk Meraih Kesuksesan

“Kesehatan adalah mahkota yang hanya mampu dilihat oleh orang sakit.” Sepertinya, ungkapan seperti ini ada benarnya. Banyak dari kita yang tidak mampu memanfaatkan nikmat sehat ini. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan waktu luang. Banyak orang yang bingung bagaimana cara mengisi waktu luang mereka. 
 
Generasi kita sekarang banyak yang lebih suka untuk mengisi waktu luangnya dengan bermain game. Meskipun ada manfaatnya, tetapi 5 hal berikut ini lebih saya rekomendasikan untuk anda lakukan saat longgar.
 
1. Membaca Buku
 
Sudah tidak asing lagi bahwa buku adalah jendela dunia. Aktivitas membaca buku memiliki peran penting dalam masa depan kita.
 
Selain menambah pengetahuan bagi kita, membaca buku juga membuat kita tetap produktif. Oleh karenanya, daripada membuang waktu secara sia-sia, lebih baik biasakan untuk membaca buku yang anda sukai ketika senggang.
 
2. Olah Raga
 
Mens sana in corpore sano adalah sebuah kutipan yang artinya di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. 
 
Coba lakukan olah raga lari atau olah raga ringan ketika anda memiliki waktu luang. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, aktivitas ini juga terbukti membantu anda dalam menjernihkan pikiran.
 
3. Belajar Bisnis
 
Seringkali, ketika kita melihat orang yang sukses dalam dunia bisnis, kita hanya mampu berkata “Wah, hebat!” Padahal, tanpa kita sadari, dulunya orang itu juga bukan apa-apa.
 
Orang yang sukses bermula dari orang yang tidak sukses yang mau berusaha. Mereka selalu belajar dan belajar dengan memanfaatkan waktu, hingga kesuksesan menghampiri mereka.
 
Oleh karenanya, mulai sekarang, buang kebiasaan menyia-nyiakan waktu. Gunakan waktu luang yang tuhan berikan untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan salam sukses!
 
Selengkapnya di https://al-fikry.com

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment