Soloensis

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

       Madu merupakan salah satu hasil produksi yang asalnya dari hewan lebah. Saat ini madu  banyak dikenal oleh masyarakat luas lantaran manfaat dan khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Selain itu, manfaat dari madu sendiri sangatlah berlimpah. Maka tidak heran jika jenis bahan yang satu ini banyak dipakai untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Di antara manfaat dari madu untuk kesehatan adalah membantu kesehatan pada kulit wajah.

Manfaat dari madu yang pertama adalah:

1.Untuk membantu menjaga kesehatan pada wajah manusia.

 Madu memang tidak sebatas dikenal sebagai bahan pemanis yang alami. Namun sudah terbukti bahwa madu mampu merawat kesehatan kulit, khususnya untuk kesehatan kulit wajah. Sudah sejak lama madu dipercaya sebagai formula ampuh penghilang jerawat. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kita  bisa menambahkan madu dengan beberapa formula atau bahan yang lain seperti jeruk nipis dan lain sebagainya. Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, madu ternyata juga ampuh untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit bagian wajah.

2.Membantu menghilangkan batuk.

Selain bermanfaat untuk merawwt kesehatan wajah secara maksimal, madu ternyata juga ampuh untuk menghilangkan batuk. Manfaat madu dalam menghilangkan batuk ini sudah terbukti di mana mana digemari oleh masyarakat. Sebagai buktinya ada beberapa penelitian yang dilakukan dan sudah terbukti bahwa madu memiliki kemampuan dalam menghilangkan batuk.

3.Madu untuk sumber energi.

Pada masa lalu,para atlet Romawi dan Yunani kuno meminum madu sebelum dan sesudah bertanding sebagai obat untuk stamina dan pemulih energi. Selama berabad abad madu memang dikenal sebagai bahan bakar para olahragawan ini karena madu mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan, jadu madu adalah sumber energi instan. Hingga kini dalam dunia olahraga madu diberikan sebelum pertandingan dan sebagai pengganti karbohidrat yang digunakan pada saat latihan.

4. madu sebagai antibiotik

Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sanggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan antiseptik luar biasa.

 5. Madu untuk membunuh kuman

Kandungan gizi yang luar biasa antaralain asam amino bebas dalam madu mampu membantu penyembuhan penyakit. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen penyebab penyakit infeksi.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Finka Huzairi

    Add comment